Makassar – Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Revolusi Industri 4.0 di Hotel Mercure Kota Makassar, Selasa (26/11/19).

Kegiatan tersebut menghadirkan Prof. Dr. Nugraha, S. E., M.Si., Akt.,
CA., CTA., ACPA. yang merupakan Dosen Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia sebagai Narasumber Utama.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Drs. M. Yusuf A. Ngampo, MM. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan revisi terhadap kurikulum yang sudah ada menjadi kurikulum yang berbasis Revolusi Industri 4.0.

Materi pada kegiatan Workshop kali ini, diantaranya : 1) Penjelasan teknis dan penyamaan persepsi Kurikulum Standar Berbasis Revolusi Industri 4.0 2) Perumusan Capaian Pembelajaran berbasis Revolusi Industri 4.0 3) Pembentukan dan penyusunan mata kuliah.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi FE UNM, Dra. Sitti Hajerah Hasyim, M.Si. menyampaikan bahwa tindak lanjut dari kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum ini ialah terpenuhinya RPS untuk semua matakuliah yang terdapat di Program  Studi Pendikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar.

Diketahui, jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 34 orang yang terdiri dari Dosen, Stockholder, dan Tenaga Pendidik pendidik yang masing-masing merupakan perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) se Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *