MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulsel 2 Periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi menjabat di kabinet kerja Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 sebagai Menteri Pertanian (Mentan) RI.

Berbagai harapan pun muncul dari berbagai kalangan baik dari Pemerintahan, Pengusaha, Tokoh Pemuda, Tokoh Pertanian hingga Kelompok Tani di wilayah Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Selatan.

Salah satunya muncul dari Ketua Umum Fraksi Muda Indonesi, Nurhidayatullah B. Cottong. Dirinya berharap dengan ditunjuknya SYL sebagai Mentan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia apalagi di Sulses sebagai tanah kelahiran SYL.

“Sebagai anak muda, saya tentu berharap, pak Syahrul mampu menyulap sektor pertanian menjadi sektor yang menarik bagi generasi milenial, sehingga muncul petani-petani yang mampu melahirkan hasil yang berkualitas,” Katanya.

Dia menilai, Presiden Jokowi telah menunjuk orang yang tepat, kata dia, ini mengajarkan bahwa kualitas tidak dapat disembunyikan, dan menganggap kapasitas SYL selama memimpin Sulsel 10 tahun tidak perlu dirakugan.

“Selamat, semoga pak SYL amanah, sekalipun tenggelam, ia (SYL) tetaplah emas, beliau representasi orang Sulsel, tentu nama baik dan mimpi besar dan prinsip-prinsip orang Sulsel menjadi ciri khasnya,” Ucapnya.

Dirinya sangat berharap dengan ditunjuknya SYL sebagai Mentan, Impor hasil pertanian dapat diatasi, serta mensterilkan harga hasil pertanian bahkan meningkatkan Ekspor hasil tani Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *