Makassar – Sosok Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo bersama wakilnya KH Ma’ruf Amin.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, kehadiran SYL dapat mewakili masyarakat Sulsel di Pemerintah Pusat. Ia juga menilai, penunjukan SYL sebagai menteri pertanian sudah tepat.

“Ya terima kasih, terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden. Saya melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi menteri pertanian. Kami masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur bahwa Sulsel menjadi salah satu penyanggah pangan nasional. Pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan mensupport penuh, saya yakin insyaallah,” kata Nurdin, Rabu (23/10).

Dengan dilantiknya SYL menjadi Mentan RI, Nurdin berharap kedepan Sulsel akan tetap menjadi penyangga pangan nomor satu di Indonesia.

“Saya kira beliau (SYL, red) telah meletakkan dasar di sektor pertanian, tentu harapannya ingin supaya Sustainability Sulsel tetap nomor 1 menjadi penyanggah pangan nasional,” terangnya.

Menurut Nurdin, susunan menteri dalam kabinet Presiden Jokowi di periode keduanya ini bersama Ma’ruf Amin, telah dipikirkan secara matang, jauh sebelum komposisi menteri itu dilantik.

“Saya kira sudah dipikirkan Bapak Presiden,” pungkas Nurdin.

Syahrul Yasin Limpo sendiri ditunjuk oleh Presiden Jokowi menggantikan Andi Amran Sulaiman, adik Wakil Gubernur Sulsel, untuk menduduki posisi Menteri Pertanian RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *