Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pengabdian Masyarakat melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang bertempat di Gedung ICT lantai 2 Fakultas Ekonomi Jumat, (13/09/19).

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tersebut mengusung tema “E-Commerce Kreativitas Usaha Mahasiswa Universitas Negeri Makassar”. Kegiatan tersebut oleh Mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

Ketua Tim Pengabdi Dr. Syamsul Sunusi, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan metode pelatihan dan bimbingan terhadap mitra (Mahasiswa) dalam memahami dan bersikap akan pentingnya E-Commerce. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pelatihan dan bimbingan terhadap mitra (Mahasiswa) tentang bagaimana menggunakan E-Commerce dan melakukan perancangan suatu aplikasi E-Commerce.

Selanjutnya anggota Tim pengabdi, Dr. Agus Syam S.Pd., M.Si, mengatakan PKM E-Commerce Kreativitas Usaha Mahasiswa Universitas Negeri Makassar ini bertujuan untuk menjadikan mitra (mahasiswa) dapat memahami dan bersikap akan pentingnya penggunaan E-commerce, melakukan penjualan produk secara online untuk meningkatkan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat luas dalam berbisnis berbasis E-commerce, agar dapat memberikan kemudahan dalam berbisnis serta meningkatkan peluang dimana website digunakan sebagai wadah untuk melakukan proses tersebut.

“Manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini adalah peserta memiliki wawasan, pemahaman dan bisa merancang suatu aplikasi yang dapat memudahkan bagi mahasiswa dalam mempromosikan produknya hasil usaha kreatifitasnya kemahasasiswaan melalui internet memperoleh umpan balik pengembangan keilmuan, yang berkaitan dengan penggunaan E-commerce di Universitas Negeri Makassar”, tutur Agus yang juga merupakan Ketua Unit Penjaminan Muta (UPM) FE UNM.

Sementara itu, Adam Malik, mahasiswa yang menjadi peserta sekaligus Mitra dalam PKM E-Commerce Kreativitas Usaha Mahasiswa Universitas Negeri Makassar mengatakan, setelah mengikuti pelatihan dan bimbingan saya merasa mendapatkan manfaat dari segi pemahaman tentang pentingnya E-Commerce.

“Saya merasa mendapatkan pemahaman di dalam mengembangkan sebuah Bisnis yang berbasis Digital didalam melakukan penjualan produk secara online dimana website digunakan sebagai wadah untuk melakukan proses jual beli tertuama didalam mendapatkan kemudahan berbisnis untuk meningkatkan peluang penjualan produk”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *